Minggu, 03 April 2011

Jenis Makanan yang Baik Untuk Hamster

Untuk melengkapi artikel saya sebelumnya tentang pakan hamster, maka kali ini saya akan mengulas aneka makanan hamster yang saya pakai dan terbukti tidak bikin hamster sakitan ataupun meninggal. Tetapi sebelumnya saya mau menggaris bawahi “JANGAN MEMBERI MAKANAN DENGAN SATU JENIS SAJA”. saya juga mendapatkan jenis pakan hamster ini dari situs http://hamster.acanic.net/pakan-hamster.html disitu terdapat banyak sekali pakan hamster dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya. Tetapi dalam arikel saya kali ini hanya akan membahas beberapa jenis makanan hamser yang saya pakai saja. Adapun jenis pakan hamster yang saya gunakan adalah:

1. Biji bunga matahari / kacang tanah
menurut saya biji bunga matahari adalah yang paling disukai hamster, mungkin dengan rasanya yang gurih maka hamster sangat suka dengan biji ini. Biji bunga matahari banyak mengandung LEMAK yang bisa kita gunakan untuk memuat hamster kita gemuk. tetapi katanya kalau kebanyakan bikin bulu hamster kita jadi rontok. Ah itu hanya katanya…. Nyatanya hamster saya nggak botak tuch bulunya?padahal setiap hari aku kasih makan biji bunga matahari, tapi juga aku campur dengan biji2an yang laennya.. so aman2 saja.
2. Beras/gabah ^diutamakan beras/gabah merah^
Seperti kita, hamster juga butuh yang namanya karbohidrat, nah inilah penghasil karbohidratnya. Katanya lebih bagus kalau kita kasih dalam bentuk gabah, karena kulitnya mengandung vitamin D. tetapi menurut saya, malah lebih simple pake beras langsung saja. Kenapa? Karena biar kulitnya nggak bikin kotor kandang hamster kita.. kan hanya akan diambil isinya saja dan kulitnya pasti dibuang.
3. Kacang hijau dan Kedelai
Selama ini yang saya berikan hanya kacang ijo, karena Kedelai sangat susah didapat didaerah saya. Tetapi menurut saya inilah makanan jenis kedua yang disukai hamster disamping biji bunga matahari. Apalagi jika hamil… makanan ini sangat disukai hamster ketimbang biji bunga matahari. Kenapa? Saya sen
diri juga nggak ngerti, tetapi mungkin banyak mengandung protein so sangat dibutuhkan untuk bayinya. Kan biar tulangnya si bayi tumbuh dengan baik dan nggak ada yang cacat. Gitu kali ya…
4. Makanan burung perkutut
Ini berbenuk biji2an yang bentuknya kecil2, ini juga disukai hamster. Ntah kenapa dia bisa suka.. enak kali ya?
5. Jagung
Ini adalah makanan yang menuru saya kurang disukai oleh hamster, nggak tau kenapa tiap kali 5 jenis makanan diatas aku campur jadi satu dalam wadah makan hamaster, maka jagunglah yang paling sedik
it dimakan. Jd saran saya, beri sediki saja untuk jagung. Karena dari pada mubazir, hamster kan bisa memilih sendiri mana yang dia sukai.
Nah makanan hamster diatas adalah yang saya pakai sampai saat ini, dan hasilnya memuaskan tuch. Dan si hamster juga nggak protes tuch?? Hehehe
6. AIR PUTIH
Jangan lupa untuk memberinya air putih dengan cukup jika makanan yang kita berikan adalah jenis diatas. Sebaiknya dan saya anjurnkan air putihnya yang sudah direbus atau yang mateng, biar lebih bagus. Terus ditaruh dalam DOT khusus hamster..biar nggak gampang tumpah dan si hamter nggak basah kena air minumnya. Harganya Cuma 10.000 kok.. banya tersedia ditoko hamster pastinya.

(\(^.^)/) Salam Hamster (\(^.^)/)

0 Komentar:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Posting Komentar

Terimakasih atas sumbangan Komentarnya!!!!!!!

Cari Blog Ini

Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage